Written By Aina cell on Tuesday, 21 June 2011 | 23:05:00

Alergi disebabkan oleh alergen, hal-hal yang menyebabkan alergi. Ada 2 jenis dermatitis kontak: iritan dan alergik. Dermatitis kontak iritan disebabkan efek kimiawi tertentu. Sedangkan dermatitis kontak alergik biasanya mengenai orang yang sensitif terhadap zat sehari-hari. Zat ini terdapat metal yang jika menempel pada kulit, terkadang menimbulkan alergi. Contoh dari benda-benda yang mengandung zat tersebut antara lain perhiasan imitasi, karet, krim, salep, dan lainnya.
Gejala
Gejala alergi biasanya ditunjukkan dengan kulit berwarna kemerahan, bengkak, lecet, dan muncul rasa gatal di area kulit.
Pengobatan
Prinsip utama pengobatan alergi adalah meringankan gejala dan mencegah, bukan menyembuhkan. Bahkan terkadang alergi kulit ringan tidak memerlukan pengobatan khusus. Gejala tersebut akan menghilang beberapa saat kemudian.

Ditulis Oleh : Aina cell ~Noey Lab|Tips Kesehatan dan Kumpulan Skripsi Terbaru

Noey Lab Anda sedang membaca artikel berjudul yang ditulis oleh Noey Lab|Tips Kesehatan dan Kumpulan Skripsi Terbaru yang berisi tentang : Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini kecuali sertakan link source dari blog ini.

Blog, Updated at: 23:05:00

0 komentar:

Post a Comment

Popular Posts