BADAI KETOMBEEEEE...

Written By Aina cell on Thursday, 1 September 2011 | 11:35:00

Ketombe adalah penyakit berhubungan dengan rambut, walaupun tidak menimbulkan rasa sakit tapi rambut yang berketombe seringkali membuat kesal karena rasa gatal yang tak tertahankan jika sudah parah, belum lagi penampilan akan rusak jika sudah diserang ketombe karena anda harus menggaruk kepala sehingga rambut yang sebelumnya tertata rapi otomatis akan menjadi berantakan gara-gara ketombe.
Cara menghilangkan ketombe sebenarnya bukan hal yang sangat sulit, tetapi tidak berarti mudah membasmi ketombe yang membandel. Jika selama ini anda sudah mencoba dengan cara meggunakan obat-obatan kimia tapi tidak ada hasilnya, tidak ada salahnya jika anda mencoba menggunakan bahan-bahan alami seperti lidah buaya, minyak daun uecalyptus, lemon, dan minyak zaitun.

1. Tumbuhan Lidah buaya
Kandungan yang terdapat pada lidah buaya serta manfaat/khasiat lidah buaya bisa untuk segala penyakit termasuk masalah ketombe. Lidah buaya kaya akan karbohidrat, vitamin mineral, ezim, hormon, dll, sedangkan untuk zat golongan obat. Antara lain antibiotik, antiseptik, antibakteri, dll.

Caranya, kupas daun lidah buaya sampai sisa bagian dalamnya yang berwarna transparan, lalu oleskan pada kepala sampai rata, Diamkan hingga 10 menit kemudian bersihkan dengan sampo lembut, manfaat lidah buaya tidak hanya untuk ketombe tapi juga bisa menyuburkan rambut dan membuat rambut sehat

2. Jeruk lemon
Sejak lama jeruk lemon sudah dikenal khasiatnya untuk mengatasi ketombe. Karena lemon dikenal mampu menjaga keseimbangan PH atau kadar asam di kulit kepala. Cara penggunaan lemon terhadap masalah ketombe, campurkan saja satu buah lemon dengan 15 ml minyak kelapa, lalu oleskan sambil memijat kulit kepala dan diamkan selama 8 jam. Sebaiknya anda menggunakan pada malam hari keramas pada esok harinya

3. Minyak kayu putih
Selain Lemon anda juga bisa menggunakan Minyak daun kayu putih untuk mengatasi masalah ketombe. Caranya ambil 5 tetes minyak kayu putih lalu campur dengan 20 ml minyak kelapa. Kemudian diaduk sampai benar-benar bercampur, setelah oleskan pada rambut anda yang berketombe sambil melakukan pijatan. Diamkan saja selama 30 menit lalu keramas.

4. Minyak zaitun
Untuk mengatasi masalah ketombe dengan minyak zaitun, caranya campurkan saja dua sendok makan minyak zaitun dengan satu sendok makan minyak almond. Oleskan dikulit kepala sambil dipijat, kemudian diamkan selam 15 menit, lalu keramas sampai minyak di rambut anda bersih


Ditulis Oleh : Aina cell ~Noey Lab|Tips Kesehatan dan Kumpulan Skripsi Terbaru

Noey Lab Anda sedang membaca artikel berjudul BADAI KETOMBEEEEE... yang ditulis oleh Noey Lab|Tips Kesehatan dan Kumpulan Skripsi Terbaru yang berisi tentang : Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini kecuali sertakan link source dari blog ini.

Blog, Updated at: 11:35:00

0 komentar:

Post a Comment

Popular Posts