PENYAKIT AUTIS

Written By Aina cell on Thursday, 25 October 2012 | 18:34:00

PENYAKIT AUTIS adalah suatu kelainan otak yang berpengaruh pada perkembangan seseorang.Orang-orang yang mengalami autisme mempunyai gangguan atau masalah dalam berkomunikasi dan berinteraksi dengan orang lain. Seorang anak Autis mungkin akan terlihat sangat linglung,terkucil atau terasing,mungkin mereka tidak ingin melakukan kontak mata dengan orang lain, mungkin juga tidak berbicara atau bermain seperti yang anak lain lakukan atau mungkin mereka mengulang-ulang gerakan dan tingkah laku tertentu secara terus menerus dan berlebihan, lagi lagi dan lagi. Tanda-tanda Autis dapat bervariasi dari individu ke individu lainnya. Tanda-tanda tersebut dapat memburuk pada beberapa orang dan pada yang lainnya tidak.Dua kategori Autis yaitu Low functioning autism dan high functioning autism. Orang-orang dapat mengatakan bahwa seseorang mengalami low functioning autism atau high functioning autism tergantung atas beratnya gejala-gejala dan hasil pemeriksaan IQ/ intelligence atau tingkat kecerdasan seseorang.High functioning autism menggambarkan jenis autisme dengan sedikit gejala berat,sementara itu low functioning autism menggambarkan jenis autisme dengan adanya banyak gejala-gejala berat.
  • ADA PUN TANDA-TANDANYA:
  1.   Menghindari kontak langsung seperti pelukan atau kontak mata.
  2.  Tidak menjawab panggilan atau suara lainnya.
  3.  Tidak menjawab jika ditanya tentang namanya.
  4.  Tidak berbicara atau menggunakan bahasa dengan benar.
  5.  Menggelengkan/mengombang-ambingkan bolak-balik, memutar atau membenturkan kepalanya.
  6.  Tatapan atau pandangan mata hanya pada sebagian objek,seperti pandangan pada bagian roda dari sebuah mainan mobil.
  7.  Tidak memahami gerak isyarat tangan atau bahasa tubuh.
  8.  Tidak berpura-pura atau bermain dengan permainan-permainan yang membuat percaya.
  9. Sangat perhatian dengan urutan, rutinitas/kebiasaan sehari-hari atau ritual dan menjadi gelisah,cemas jika rutinitas tersebut berubah atau terganggu.
  10.  Mempunyai ekspresi wajah datar atau penggunaan suara yang monoton.
  11.   Melukai dirinya sendiri atau tidak takut akan bahaya. 
  • PENYEBAB AUTIS :

 Para Dokter tidak tahu pasti apa penyebab autisme. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa penyebab autisme adalah genetik atau keturunan. Beberapa masalah kesehatan tertentu atau lingkungan anak mungkin juga ikut berperan menjadi sebab autisme.Dalam banyak kasus autisme, penyebab dari autisme anak tidak pernah diketahui dengan jelas.Laki-laki sepertinya lebih mungkin menderita autisme ketimbang anak perempuan.Study dan pembelajaran tentang autisme masih terus dilakukan untuk mengetahui apa penyebab autisme.
  • BAGAIMANA PENGOBATANNYA..?
 Beberapa pengobatan untuk autisme telah tersedia. Penelitian menunjukkan bahwa perlakuan yang sangat intensif dan terapi bahasa dapat membantu pada beberapa anak.Tidak ada obat yang bisa mengobati autisme itu sendiri, tapi obat-obatan bisa membantu mengatasi beberapa gejala autisme, seperti tingkah laku agresif anak atau gejala tidak bisa tidur. Konsultasikan dengan dokter tentang jenis-jenis pengobatan yang terbaik pada autisme untuk buah hati anda.
 Dengan terapi beberapa anak bisa meningkatkan atau memperbaiki kondisinya pada saat mereka dewasa.Kemampuanbahasa secara individual
pada anak dan tingkat klecerdasannya secara umum mungkin membantu memperkirakan apa yang akan terjadi dalam kasus autisme pada dirinya.

Ditulis Oleh : Aina cell ~Noey Lab|Tips Kesehatan dan Kumpulan Skripsi Terbaru

Noey Lab Anda sedang membaca artikel berjudul PENYAKIT AUTIS yang ditulis oleh Noey Lab|Tips Kesehatan dan Kumpulan Skripsi Terbaru yang berisi tentang : Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini kecuali sertakan link source dari blog ini.

Blog, Updated at: 18:34:00

5 komentar:

  1. Ulasan & tips yang sangat menarik.,
    Semoga anak" kita bisa terlepas dari penyakit autis.,
    Thanks infonya.,

    ReplyDelete
  2. Prihatiin skali ya mba dg si penderitanya...
    Semoga penyakit ini..tdk naik jumlajnya di negara lita ya mba..
    Trima kadoh sdh berbagi ya mba..
    Salam dari jakarta :)

    ReplyDelete
  3. Prihatiin skali ya mba dg si penderitanya...
    Semoga penyakit ini..tdk naik jumlajnya di negara lita ya mba..
    Trima kadoh sdh berbagi ya mba..
    Salam dari jakarta :)

    ReplyDelete
  4. singgah sejenak, sambil baca artikel blog ini.

    ReplyDelete
  5. ulasan yang menarik, singgah sambil baca

    ReplyDelete

Popular Posts