13 TIPS BELANJA ONLINE

Written By Unknown on Wednesday 1 July 2015 | 23:44:00

Belanja di Elevenia Gratis Voucher 1 Juta
Belanja Online
Belanja Online sekarang ini sangat ngtren di media media sosial seperti facebook atau Twitter atau juga di Instagram.Nah kali ini saya akan membagikan Tips Belanja Online agar kita tidak mudah tertipu.Belanja online memang praktis dan nyaman namun butuh keberanian dan ketelitian untuk melakukannya Pasalnya risiko yang mengincar para pembelanja online juga cukup besar.Banyak modus yang dilancarkan oleh para penjahat cyber demi mengais untung lewat internet karena itu pastikan toko online yang kamu sambangi memang dapat dipercaya.Dan berikut ini ada 13 Tips Belanja Online:

1. Pastikan kamu mengunjungi toko online yang dapat dipercaya dan memiliki reputasi bagus.

2. Setiap kali akan melakukan transaksi bukalah sesi browser yang baru ketikkan alamat website dengan lengkap dan benar dan yakinkan bahwa alamat website yang kamu kunjungi aman yakni diawali dengan https.

3. Hindari menyimpan informasi pribadi yang diperlukan untuk bertransaksi di dalam komputer atau email kamu misalnya informasi mengenai kartu kredit atau account paypal kamu meminimalisir serangan hacker yang tak bertanggung jawab.

4. Jangan gunakan komputer umum untuk melakukan transaksi online misalnya komputer di warnet dan jangan pula meninggalkan komputer saat transaksi sedang berlangsung.

5. Sebaiknya hindari mengirimkan informasi sensitif melalui jaringan WiFi kecuali kamu yakin benar bahwa informasi yang dikirimkan itu akan dienkripsi nah kalau enkripsi adalah proses mengamankan suatu informasi dengan membuat informasi tersebut tidak dapat dibaca tanpa bantuan pengetahuan khusus.

6. Lakukan update antivirus secara berkala untuk menghindari masuknya virus keylogger atau software berbahaya lainnya ke dalam komputer kamu.

7. Berhati hatilah terhadap berbagai penipuan di Internet jangan percaya dengan e mail yang disertai link ke sebuah website belanja yang mencurigakan,Nah ini ada yang saya kira Video Belanja Online ternya bukan tapi cukup menggelitik.

8. Carilah toko belanja di Facebook atau Twitter karena disini adalah tempat nongkrongnya pembeli dan penjual di Facebook bila belum gabung segera gabung aja.Penawaran barang barangnya selalu update setiap hari lebih praktis daripada mencari satu satu di Facebook karena Toko Belanja Online Elevenia Gratis Voucher 1 Juta di Facebook hampir semua barang dan jasa ada dan selalu bertambah itemnya kemudian bacalah penawaran dagang penjual.Kemudian beri pertanyaan di Toko Belanja wall penjualnya atau pada halaman Facebooknya lihat reaksinya apa penjual care dengan jualannya bila care dia pasti menjawab pertanyaan pembeli dengan senang hati dan familiar.Tips Belanja Online ini harus dilakukan kalau anda berbelanja di Facebook yang anda sendiri kurang familiar.Bisa kalian periksa nomor telepon si penjual dan dihubungi apabila di Facebook tak dijawab atau via telp atau SMS penjual tidak care dengan pertanyaan kita lebih baik urungkan pembelian cari penjual yang melayani calon pelanggannya dengan lebih baik.

9. Baca kebijakan pengembalian barang karena barang yang dibeli tidak bisa dilihat secara fisik harus ada garansi kalau barang yang dikirim cacat anda boleh mengirim barang cacat itu kembali dan tentu saja diganti dengan barang baru atau uang anda kembali periksa juga siapa yang membayar pengembalian barang itu.

10. Periksa paket barang dengan membaca deskripsi produk baik baik curigailah pada barang bermerek yang dijual di Facebook atau Twitter dengan potongan harga yang sangat besar.

11. Pertimbangkanlah cara pembayaran pembayaran biasanya dilakukan via transfer Bank atau dengan kartu kredit anda punya bukti kuat kalau anda sudah melakukan transaksi kalau barang tidak diantar atau tidak sesuai pesanan.

12.Periksa harga totalnya harga barang ongkos kirim Lebih baik kita bisa memilih sendiri jasa kurirnya pilihlah jasa kurir yang hemat dan tidak terlalu mahal karena anda Belanja Online juga harus diperhitungkan plus biaya kirimnya.Yang penting sampai dapat dipercaya dan hemat di ongkos karena biasanya pihak pembeli yang membayarnya coba aja cari di facebook seperti MyCourier ESL Express TIKI TIKIJNE Elteha dll pilihlah kurir yang care dengan pelanggan dan mau berinteraksi dengan pelanggan mereka di Facebook karena dengan hal itu menandakan bahwa mereka selalu meningkatkan layanannya dengan luwes dan terpercaya serta mau dekat dengan pelanggannya.

13.Simpan bukti transaksi termasuk deskripsi produk dan harga kuitansi digital salinan email antara anda dengan penjual atau mungkin bukti SMS.

Nah itulah tadi beberapa tips-tips dalam hal 13 Tips Belanja Online.

Ditulis Oleh : Unknown ~Noey Lab|Tips Kesehatan dan Kumpulan Skripsi Terbaru

Noey Lab Anda sedang membaca artikel berjudul 13 TIPS BELANJA ONLINE yang ditulis oleh Noey Lab|Tips Kesehatan dan Kumpulan Skripsi Terbaru yang berisi tentang :Belanja Online di Elevenia Gratis Voucher 1 Juta,Belanja Online,Tips Belanja Online.Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini kecuali sertakan link source dari blog ini.

Blog, Updated at: 23:44:00

Popular Posts