Tips Mengatasi Sakit Perut Sembelit

Written By Aina cell on Saturday, 27 August 2016 | 16:04:00

Cara Mengobati Sakit Perut
Cara Mengobati Sakit Perut.
Tips Mengatasi Sakit Perut Sembelit - Siapa pun pasti pernah merasakan Sakit Perut dan tidak jarang sakit perut tersebut disertai dengan sembelit.
Nah pada pembahasan kali ini sengaja saya ingin berbagi pengalaman dalam hal mengatasi sakit perut tersebut dengan cara yang sangat mudah dan tradisional.

Bahkan bahan-bahan untuk pengobatan tersebut ada disekeliling kita artinya mudah dicari.
Sakit Perut itu sendiri disebabkan oleh bakteri yang masuk melalui makanan.

Dan salah satu contohnya bakteri penyebab diare E Colli.Diare sendiri adalah kondisi dimana seseorang mengalami sering buang air besar disertai cairan.
Dan diare merupakan jenis penyakit perut yang cukup berbahaya karena jika tidak ditangani dengan benar penderita bisa mengalami dehidrasi atau kekurangan cairan tubuh.
Sebagai pertolongan pertama kita bisa mengatasinya atau mengobatinya secara tradisional kalau pun sakitnya masih berlanjut bisa hubungi dokter terdekat.

* Sakit Perut Pada Anak di Sebabkan Cacingan.
Sedikit belerang sebesar biji asam lalu setengah sendok teh jung rahab sepotong temu hitam sepanjang buku jari tangan sebuah umbi kecil temu kunci tiga iris temu lawak satu sendok teh kayu masoyi sepotong bengle sepanjang setengah buku jari tangan sepotong lempuyang wangi sepanjang setengah jari tangan dan lima biji benih adas kesemuanya ditumbuk halus dibungkus daun pisang clan dikukus selama lebih kurang sepuluh menit.Cairan yang keiuar diminumkan si sakit kalau cairannya yang keluar hanya sedikit tambahkanlah sesendok air lagi.

* Mengobati Sakit Perut pada Waktu Haid.
Bagi para wanita yang mengalami nyeri pada perut saat haid gunakan saja ramuan ini untuk menyembuhkannya.Ada pun bahan yang harus disediakan adalah 1 rimpang temulawak 3 buah mata asam jawa 1 potong gula kelapa garam secukupnya.Pertama tama temulawak diparut kemudian direbus bersama bahan lainnya dengan 3 sampai 4 gelas air sampai mendidih dan airnya tinggal 2 gelas Ramuan ini diminum 2 kali sehari masing-masing 1 cangkir tiap pagi dan sore.silahkan baca artikel saya yang kemaren: Tips Mengatasi Sakit Pada Waktu Haid.

* Asam Jawa Mengobati Sakit Perut.
Selain mengobati sariawan dan meringankan sakit pinggang ternyata asam jawa juga biasa dipakai sebagai obat sakit perut.Caranya ambil 3 polong buah asam jawa yang sudah masak kapur sirih dan minyak kayu putih secukupnya.Semua bahan ditumbuk hingga halus kemudian gosokkan pada bagian perut yang sakit Hal ini harus diserti dengan obat oral.

* Obat Sakit Perut Balita Menyusui.
Jika anak anda yang masih menyusui mengalami sakit perut seperti diare atau mencret yang meminum obat cukuplah ibunya.Berikut ramuannya yang harus diminum oleh sang Ibu.Ambil daun jambu biji yang masih muda kemudian dikunyah bersama garam.Airnya ditelan dan ampasnya diibuang.Ingat semua yang dimakan oleh ibu juga akan dimakan oleh bayi melalui ASI silahkan buka postingan saya dengan thema: Sehat Alami Dengan ASI.

* Buah Menggkudu Mengatasi Sakit Perut.
Jika untuk menghitamkan rambut kita menggunakan buah mengkudu untuk mengatasi perut yang sakit kita gunakan daunnya.Caranya ambil 2 atau 3 helai daun mengkudu kemudian dicuci bersih.Tumbuk hingga halus bersama sedikit garam kemudian diseduh dengan segelas air panas Setelah dingin airnya disaring lalu diminum.

* Jambu Biji Mengatasi Sakit Perut Sembelit.
Hampir semua bagian tanaman jambu biji dari mulai daun hingga akar bisa dijadikan obat untuk menyembuhkan diare.Caranya ambil 5 lembar daun jambu dan 1 potong akar jambu biji kemudian dicuci hingga bersih.Rebus semua bahan dengan 1 5 liter air.Setelah itu dingin airnya disaring dan diminum dua kali sehari pagi dan sore Ramuan ini ampuh mengobati diare dan mencret.

Nah demikianlah yang bisa saya share moga aja bisa bermanfaat dan berguna bagi anda yang kebetulan mencari-cari artikel tentang Tips Mengatasi Sakit Perut Sembelit.

Ditulis Oleh : Aina cell ~Noey Lab|Tips Kesehatan dan Kumpulan Skripsi Terbaru

Noey Lab Anda sedang membaca artikel berjudul Tips Mengatasi Sakit Perut Sembelit yang ditulis oleh Noey Lab|Tips Kesehatan dan Kumpulan Skripsi Terbaru yang berisi tentang :Tips Mengatasi Sakit Perut Sembelit,Cara Mengobati Sakit Perut.Cara Mengatasi Sakit Diare,Obat Sakit Perut,Obat Diare.Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini kecuali sertakan link source dari blog ini.

Blog, Updated at: 16:04:00

Popular Posts