Darah Plasma dan Pengertiannya

Written By Aina cell on Friday, 30 September 2016 | 23:33:00

Fungsi Darah Bagi Tubuh
Definisi Lengkap Tentang Darah.
Darah Plasma dan Pengertiannya-Mungkin itu judul artikel yang saya rasa cukup tepat pada pembahasan kali ini.Memang setiap makhluk hidup pasti mempunyai darah sebab darah adalah salah satu sumber kehidupan.

Namun ada juga sebagian yang belum tahu tentang apa sih darah itu? dan pertanyaan itu dulu juga pernah terlintas dibenak saya.

Dan sebagai menambah pengetahuan kita maka kali ini akan saya bahas mengenai Darah Plasma dan berikut penjelasanya secara lengkap.

Pengertian Darah Plasma Darah dan Fungsi Alat Sistem Transportasi Manusia.

Darah adalah cairan yang terdapat pada hewan tingkat tinggi yang berfungsi sebagai alat transportasi zat seperti oksigen bahan hasil metabolisme tubuh pertahanan tubuh dari serangan kuman dan lain sebagainya.Beda halnya dengan tumbuhan manusia dan hewan level tinggi punya sistem transportasi dengan darah.

Darah merupakan suatu cairan yang sangat penting bagi manusia karena berfungsi sebagai alat transportasi serta memiliki banyak kegunaan lainnya untuk menunjang kehidupan.Tanpa darah yang cukup seseorang dapat mengalami gangguan kesehatan dan bahkan dapat mengakibatkan kematian.

Darah pada tubuh manusia mengandung 55% Plasma Darah atau cairan darah dan 45% sel-sel darah atau darah padat.Dan jumlah darah yang ada pada tubuh kita yaitu sekitar sepertigabelas berat tubuh orang dewasa atau sekitar 4 atau 5 liter.

Fungsi Darah Pada Tubuh Manusia.
  • Alat pengangkut air dan menyebarkannya ke seluruh tubuh.
  • Alat pengangkut oksigen dan menyebarkannya ke seluruh tubuh.
  • Alat pengangkut sari makanan dan menyebarkannya ke seluruh tubuh.
  • Alat pengangkut hasil oksidasi untuk dibuang melalui alat ekskresi.
  • Alat pengangkut getah hormon dari kelenjar buntu.
  • Menjaga suhu temperatur tubuh.
  • Mencegah infeksi dengan sel darah putih, antibodi dan sel darah beku.
  • Mengatur keseimbangan asam basa tubuh dll.

Darah cair atau plasma darah adalah cairan darah berbentuk butiran butiran darah.Dan didalamnya terkandung benang-benang fibrin atau fibrinogen yang berguna untuk menutup luka yang terbuka.

Isi Kandungan Plasma Darah Manusia.
  1. Gas oksigen nitrogen dan karbondioksida.
  2. Protein seperti fibrinogen albumin dan globulin.
  3. Enzin.
  4. Antibodi.
  5. Hormon.
  6. Urea.
  7. Asam urat.
  8. Sari makanan dan mineral seperti glukosa gliserin asam lemak asam amino kolesterol dll.

Nah demikianlah yang bisa saya jelaskan kali ini semoga berguna dan bermanfaat bagi teman-teman yang mungkin saja sedang mencari satu artikel mengenai Darah Plasma dan Pengertiannya.

Ditulis Oleh : Aina cell ~Noey Lab|Tips Kesehatan dan Kumpulan Skripsi Terbaru

Noey Lab Anda sedang membaca artikel berjudul Darah Plasma dan Pengertiannya yang ditulis oleh Noey Lab|Tips Kesehatan dan Kumpulan Skripsi Terbaru yang berisi tentang :Darah Plasma dan Pengertiannya,Definisi Darah,Arti Darah,Maksud dan tujuan Darah,Macam-macam fungsi darah,Darah Plasma,Darah.Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini kecuali sertakan link source dari blog ini.

Blog, Updated at: 23:33:00

Popular Posts