Penyakit Gatal Penyebab dan Cara Mengatasinya

Written By Aina cell on Thursday, 8 December 2016 | 20:55:00

BLOGGER INDONESIA: Ikatlah Ilmu Dengan Menuliskannya
BLOGGER INDONESIA: Ikatlah Ilmu Dengan Menuliskannya.
Rasanya cukup lama juga saya tidak update ini blog soalnya ada kesibukan yang tidak bisa ditinggalkan dan kalau kemaren saya sempat update artikel mengenai BLOGGER INDONESIA: Ikatlah Ilmu Dengan Menuliskannya.

Nah kali ini saya akan share tentang penyakit yang selama ini cukup ngetren dikalangan masyarakat kita dan kalau tidak salah penyakit ini salah satu the best of bikin malu..hahaha.

Dan konten saya kali ini saya kasih tema tentang Penyakit Gatal Penyebab dan Cara Mengatasinya ada pun sumber yang saya ambil dari beberapa buku-buku karangan Prof.H.M.Hembing Wijayakusuma seorang pakar herbal terkenal yang dulu memiliki satu program televisi yang bertajuk Hidup Sehat Cara Hembing mungkin dari kalian ada yang masih ingat dengan beliau dan berikut penjelasan selengkapnya.

Penyebab Gatal pada kulit Pruritus Uremik.
Disebabkan oleh berbagai hal baik dari dalam tubuh maupun dari luar tubuh sebenarnya lebih cocok disebut sebagai gejala dari suatu penyakit antara lain sebagai berikut:
Infestasi Parasit Scabies Pediculosis adalah: Gatal disebabkan oleh parasit menyebabkan rasa gatal khususnya pada malam hari.Penyakit kulit ini bisa menular kepada satu sama lain baik secara langsung maupun tidak langsung.Faktor higiene berganti pasangan seksual menentukan timbul tidaknya penyakit ini.

Kaligata atau Biduan bahasa medisnya Urtikaria adalah: Penyakit ini timbul karena adanya reaksi berlebihan terhadap kondisi luar yang kurang baik seperti debu udara makanan minuman angin dan sebagainya ditambah kondisi fisik memang tidak baik.Pengobatannya dengan minum kalsium rimpang lengkuas.
Dermatitis merupakan alergi kulit yang dapat di bagi tiga Atopik alergi berupa serpih atau lepuhan merah.Kontak reaksi kontak kulit terjadi pada tangan kaki kelopak mata leher.


16 Alergika Rasa Gatal Reaksi Terhadap Benda Tertentu.
1. Gigitan serangga seperti nyamuk semut lebah dan lain-lain.
2. Biang keringat juga dapat menyebabkan gatal.
3. Tidak stabilnya hormon di tubuh karena minum pik KB atau sewaktu hamil.
4. Produk Kebersihan yang mengandung zak kimia yang membuat alergi kulit.Seperti sabun cair atau detergen pewangi pakaian pelicin setrikaan dan sebagainya.
5. Produk wewangian tubuh deodoran dan sebagainya.
6. Sabun membersihkan kulit dan kotoran tapi mengurangi kadar minyak pada kulit.Sabun antibakteri sebaiknya dihindari karena mengandung triclosen yang bisa buat kulit memerah bahkan iritasi.
7. Kulit kering sel kulit terpisah sehingga pengalang antara kulit lingkungan lemah akibatnya tubuh merasa gatal.
8. Kulit terbakar matahari tubuh bereaksi melepaskan molekul radang yang menyebabkan kulit makin memerah gatal.
9. Psoriasis dimana bagian tertentu tubuh seperti lutut siku punggung kulit kepala pertumbuhan kulitnya lebih cepat dari biasa ditampung tubuh sehingga menebal dan disertai rasa gatal.
10. Ketombe disebabkan oleh jamur minyak berlebih membuat kulit kemerahan rasa gatal yang luar biasa.
11. Infeksi gigi berlubang ataupun kista pada gigi dapat menyebabkan virusnya terkontaminasi di peredaran darah yang juga dapat menyebabkan gatal gatal di seluruh tubuh.
12. Gejala terkena diabetes juga dapat menimbulkan gatal gatal di tubuh.
13. Terkena penyakit cacing ataupun ambeien juga menyebabkan gatal gatal di anus.
14. Gatal juga merupakan salah satu indikasi dari penyakit liver atau hepatitis.Dan hal ini terjadi terutama karena efek peningkatan bilirubin dalam tubuh.
15. Gatal yang disebabkan penyakit cacar atau juga herpes.
16. Gatal juga pada penderita gagal Ginjal Kronis tapi tidak pada gagal ginjal akut.

Gatal Karena Alergi.
Kalau gatal karena ini disarankan kita harus bersabar dengan berpuasa untuk tidak memakan yang memicu menjadi gatal.Misalnya alergi asin,udang,ayam telur,cumi dan makanan sea food lainnya sebaiknya dihindari.Selama enam bulan banyak minum kelapa muda agar toxin penyebab gatal yang terakumulasi didalam tubuh berkurang.Minta saran pada dokter juga agar lebih efektif kalau alergi dingin biduran biasanya minum kalsium.Beberapa nutrisi yang dapat membantu mengatasi alergi:

A. Vitamin C mempunyai manfaat antihistamin alami.
B. Bromelain enzim dari nanas efektif mengurangi peradangan dan membantu mengatasi antigen yang memasukin tubuh.
C. Suplemen enzim pencernaan efektif untuk alergi makanan dengan meningkatkan pencernaan dan mengurangi pemicu alergi protein antigen dalam makanan yang tidak dicerna sempurna.
D. Konsumsi Quercetin Biofavonoid secara teratur.Menguatkan sel membran dari sel mast sehingga sel mast menjadi kurang reaktif terhadap antigen dan menurunkan kemampuannya untuk melepaskan histamin. -Lactobacilius Acidophilus.
E. CoQ10 para penderita alergi berat umumnya mempunyai kadar CoQ10 yang rendah dalam darahnya. -Reishi Mushroom Wheat grass Cats claw Ginkgo Biloba Flax sees oil.


Penyebab Alergi.
Alergen adalah penyebab alergi yang masuk ke dalam tubuh dapat dengan cara menghirup menelan atau kontak dengan kulit.Sistem kekebalan tubuh orang alergi menganggap bahwa alergen yang masuk dalam zat berbahaya dan akan mengganggu tubuh sehingga antibody atau IgE akan dihasilkan untuk mengikat alergen tersebut dan melekat dengan sel mast.Sel mast akan melepaskan berbagai bahan kimia ke dalam darah termasuk histamin serotonin.Histamin inilah yang akan menimbulkan reaksi imunitas seperti kemerahan gatal gatal pilek bersin.Alergi juga dapat disebabkan oleh Eosinofil sel khusus dari sistem kekebalan tubuh ketika mereka melepaskan hidrogen peroksidase di area alergi dalam upaya untuk menghancurkan antigen.Pada orang yang menderita alergen biasanya memiliki jumlah eosinifil yang tinggi Reaksi alergen yang timbul dapat berupa keluhan yang ringan hingga berat.

Reaksi yang paling berat disebut anaflaksis dimana alergen menyebabkan reaksi alergi di seluruh tubuh yang dapat mencakup:

* Gatal yang hebat di seluruh tubuh.
* Sesak napas.
* Suara serak atau sesak di tenggorokan.
* Kesemutan di tangan kaki bibir atau kulit kepala reaksi anaflaksi dapat mengancam jiwa sehingga memerlukan pertolongan medis sesegera mungkin.


Cara Mengatasi Jamur di Daerah Selangkangan.
Saleb Anti Jamur: Melalui resep dokter atau dapat dengan mudah dibeli di apotek jika memilih salep anti jamur pilihlah yang memiliki kandungan fungasol mizonazole dan ketoconazole.Oleskan salep pada bagian selangkangan yang gatal sesuai dengan petunjuk penggunaan.

Obat Anti Gatal: Apabila tidak suka obat yang dioles dan menginginkan penyembuhan dari dalam kalian dapat memilih cetirizine HCL 10 mg.Obat ini diminum seminggu sekali sampai tidak merasa gatal lagi.

Obat Tradisional: Bagi yang menyukai cara alami dapat menggunakan asam gelugur dan asam kandis.Pilih asam yang masih berwarna coklat bukan yang hitam.Siapkan tepung kanji dan masukkan asam ke dalam tepung kanji.Setelah rata balurkan campuran tersebut di bagian yang gatal.

Jangan Menggaruk Selangkangan: Karena dengan menggaruk selangkangan yang gatal justru akan memperparah keadaan karena jamur dan bakteri jadi lebih mudah menyebar dan menginfeksi bagian lain sehingga bagian yang gatalpun akan menjadi semakin lebar.

Pilih Celana Dalam yang agak Longgar: Selama proses penyembuhan pilih celana dalam yang tidak terlalu ketat.Hal ini mengurangi kelembaban di selangkangan sehingga jamur tidak menyebar lagi.

Mandi dengan Sabun Anti Septik: Saat ini banyak produk sabun mandi yang di lengkapi dengan antiseptik kalau dapat yang batangan sehingga membuat jamur di selangkangan tidak tumbuh lagi dan mati.

Ganti Celana Dalam Sesering Mungkin: Sebaiknya anda segera mengganti pakaian dalam ketika anda mulai merasa kurang nyaman.Mengganti pakaian dalam dianjurkan minimal dua kali sehari selain itu pilihlah celana dalam yang berbahan katun sehingga dapat menyerap keringat di selangkangan.

Gatal Kulit Berjamur.
Bagian selangkangan adalah bagian yang mudah berkeringat dan lembab.Gatal di selangkangan merupakan salah satu indikasi bahwa area di dekat kemaluan tersebut terinfeksi oleh jamur.Hal ini dapat menyebabkan iritasi kulit dan kulit menjadi merah merah atau luka.Mengalami gatal-gatal di bagian selangkangan dapat menjadi masalah tersendiri bagi siapa saja karena infeksi jamur bisa menyerang pria dan wanita.Hal ini tentu akan sangat mengesalkan jika sedang menghadiri sebuah acara resmi dan tiba-tiba selangkangan terasa gatal karena pasti akan terlihat tidak sopan sekali jika menggaruk bagian tersebut.

Nah mungkin sekian saja dulu yang bisa saya share kali ini semoga saja ini bisa berguna dan terima kasih juga yang mengasih apresiasi artiel saya kemaren tentang BLOGGER INDONESIA: Ikatlah Ilmu Dengan Menuliskannya yang kalau dilihat dari segi judul agak kereeeenn..haha..dan tak lupa juga saya sangat senang karena kalian sudah membaca konten saya kali ini tentang Penyakit Gatal Penyebab dan Cara Mengatasinya.

Source: Buku Sehat Cara Hembing Jilid 2 dan 5.
Foto: Google.

Ditulis Oleh : Aina cell ~Noey Lab|Tips Kesehatan dan Kumpulan Skripsi Terbaru

Noey Lab Anda sedang membaca artikel berjudul Penyakit Gatal Penyebab dan Cara Mengatasinya yang ditulis oleh Noey Lab|Tips Kesehatan dan Kumpulan Skripsi Terbaru yang berisi tentang :Penyakit Gatal Penyebab dan Cara Mengatasinya,BLOGGER INDONESIA: Ikatlah Ilmu Dengan Menuliskannya.Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini kecuali sertakan link source dari blog ini.

Blog, Updated at: 20:55:00

10 komentar:

  1. biasanya karena alergi, ini sangat menyiksa saat pencetusnya sulit di hindari

    ReplyDelete
  2. Kalau gatal digigit serangga biasanya saya oles minyak cap tawon.

    ReplyDelete
  3. Ibu saya gatal di bagian kakinya, setiap kali di obati sembuh tapi ketika musim hujan tiba gatal itu tumbuh lagi.

    ReplyDelete
  4. Disini banyak terdapat artikel penyakit gatal dan cara penyembuhannya, sangat bermanfaat sekali Mas…
    Rata-rata disebabkan oleh jamur ya…. :D

    ReplyDelete
  5. salah satu penyebab gatal yaitu jamur yg sangat menggagngu

    ReplyDelete
  6. F*a*n*s*B*E*T*T*I*N*G agen nya game bola online teraman..
    Add yuk 5EE80AFE :)

    ReplyDelete
  7. Selamat Pagi Kawan ku semua...
    Ayo yang hobi tebak nomor ( TOGEL ) merapat bersama kami ya disini tempat bermain yang juga menyediakan games sbobet ( bola champions, friendly dsb ) ibcbet ( permainan kasino seperti roullete bacarrat slot games dsb ) dan sabung ayam ( permainan adu ayam / laga ayam ) dengan proses mudah dan cepat serta nyaman dalam chatting yang 24 jam melayanin anda semua, dan juga kita bisa bantu dalam pendaftaran untuk bermain bersama kami disini bisa langsung via live chat atau pun dari kontak bbm ya bos ku :)
    tunggu apa lagi temen ku semua langsung saja di add PIN : D61F44C2 ditunggu ya temen2 semua..

    ReplyDelete
  8. "AJO_QQ poker
    kami dari agen poker terpercaya dan terbaik di tahun ini
    Deposit dan Withdraw hanya 15.000 anda sudah dapat bermain
    di sini kami menyediakan 7 permainan dalam 1 aplikasi
    - play aduQ
    - bandar poker
    - play bandarQ
    - capsa sunsun
    - play domino
    - play poker
    - sakong
    di sini tempat nya Player Vs Player ( 100% No Robot) Anda Menang berapapun Kami
    Bayar tanpa Maksimal Withdraw dan Tidak ada batas maksimal
    withdraw dalam 1 hari.Bisa bermain di Android dan IOS,Sistem pembagian Kartu
    menggunakan teknologi yang mutakhir dengan sistem Random
    Permanent (acak) | pin bb : 58cd292c "

    ReplyDelete
  9. Ayo yang hobi tebak nomor ( TOGEL ) merapat bersama kami ya disini tempat bermain yang juga menyediakan games sbobet ( bola champions, friendly dsb ) ibcbet ( permainan kasino seperti roullete bacarrat slot games dsb ) dan sabung ayam ( permainan adu ayam / laga ayam ) dengan proses mudah dan cepat serta nyaman dalam chatting yang 24 jam melayanin anda semua, dan juga kita bisa bantu dalam pendaftaran untuk bermain bersama kami disini bisa langsung via live chat atau pun dari kontak bbm ya bos ku :)
    tunggu apa lagi temen ku semua langsung saja di add PIN : D61F44C2 ditunggu ya temen2 semua..

    ReplyDelete
  10. yuk..., segera bergabung dengan kami di updatebetting
    add pin aku ya 7.A.C.D.8.5.6.0

    ReplyDelete

Popular Posts