5 Cara Mencegah Penyakit Payudara

Written By Aina cell on Sunday, 11 June 2017 | 01:02:00

Cara Mencegah Penyakit Payudara
Hariku Bersama Prelo - Itu adalah artikel kemaren dan kali ini saya akan menshare tentang Bagaimana Cara Mencegah Penyakit Pembengkakan Payudara karena akhir-akhir ini begitu banyak keluhan yang para wanita tentang payudara mereka yang agak sakit dan itu banyak saya baca pada sosial media.

Namun sebelum kita mengobati sebaiknya kita harus kenali dulu penyebabnya kenapa payudara kita bisa sakit dan berikut selengkapnya.

Penyebab Penyakit Pada Payudara.
1. Apabila mengalami sakit payudara yang kebetulan ada benjolan teraba pada payudara tersebut jika seperti itu mungkin disebabkan oleh kista pada payudara.Kista tsb terbentuk karena adanya perubahan hormon wanita pada tubuhnya sehingga menimbulkan berbagai keluhan seperti nyeri sakit pada payudara dan disertai dengan adanya bejolan pada payudara tersebut.

2. Mastitis adalah kondisi jaringan payudara yang mengalami peradangan bisa disebabkan oleh infeksi bakteri atau saluran ASI tersumbat. Mastitis lebih sering dialami oleh ibu yg sedang menyusui dan sangat jarang terjadi pada wanita yang tidak sedang menyusui.

3.Waspadalah jika sering memakai ukuran bra yang lebih kecil dan ketat agar payudara terlihat lebih berisi dan seksi ukuran bra yang salah dapat menyebabkan masalah serius pada payudara.Apabila bra terlalu kencang atau ukuran cup terlalu kecil kawat bra akan memberi tekanan pada payudara seharian Salah satu kebiasaan seperti bisa menyebabkan payudara menimbulkan rasa nyeri.Begitu pun jika ukuran bra terlalu besar setiap gerakan naik turun bisa menimbukan nyeri sakit pada payudara.

4. Pre Menstrual Syndrome adalah perubahan hormon menjelang periode menstruasi penyebab umum sakit pada payudara adalah karena pre menstrual syndrom.Dan jenis nyeri pada payudara ini disebut dengan nyeri siklus karena berhubungan dengan siklus menstruasi.

5. Abses payudara adalah peradangan bengkak merah dan akumulasi nanah pada payudara yang disebabkan oleh infeksi bakteri.Dan biasanya pada payudara akan muncul abses atau benjolan kecil seperti bisul dengan bentuk kemerahan dan mengeluarkan nanah.

Nah setelah kita mengenali penyebabnya kita bisa konsultasi pada dokter obat apa yang cocok untuk kita.Lalu bagaimana cara mencegah atau mengobati agar kasus serupa terulang? berikut selengkapnya.

Cara Mengobati Penyakit Payudara.
Pada kasus ini ada 2 cara yang bisa kita lakukan untuk menanggulangi agar sakit pada payudara bisa berkurang.Pengobatan sakit pada payduara berbeda beda tergantung dari apa yang menjadi penyebab utamanya selain melakukan pengobatan ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk mencegah agar sakit payudara tidak semakin parah seperti:
a. Gunakan ukuran bra yang sesuai jangan terlalu ketat.
b. Kurangi makanan yang mengandung lemak jenuh seperti yang digoreng atau yang terbuat dari keju.
c. Hindari konsumsi alkohol dan rokok.
d. Kita dapat melakukan kompres dengan air dingin pada daerah payudara yang nyeri.
e. Lakukan pemeriksaan payudara sendiri atau PRELO di depan kaca setiap habis mandi.
f. Istirahat cukup.
g. Perbanyak konsumsi sayur dan buah.

Sedangkan cara tradisional kita bisa melakukan seperti berikut ini.
1. Ekstrak Gandum.
Ekstrak gandum telah terbukti mengurangi berbagai gejala PMS atau Pre Menstrual Syndromm terutama nyeri payudara.Ada satu studi yang diikuti oleh 100 wanita yang diagnosis mengalami PMS selama dua siklus berturut-turut.

Studi menunjukan para relawan wanita dibagi menjadi dua kelompok Satu kelompok menerima 400 mg ekstrak gandum dan kelompok kedua menerima plasebo.Terbukti ekstrak gandum mengurangi gejala fisik PMS sampai dengan 75.2 persen gejala psikologis 72.8 persen dan gejala PMS umum 65 persen.Dengan rutin mengkonsumsi ektrak gandum bisa menjadi terapi obat sakit payudara secara alami.

2. Labu.
Labu mengandung banyak beta karoten Beta karoten adalah pigmen pemberi warna oranye terang atau merah pada sayuran dan buah.Zat ini dapat membantu mengurangi risiko terjadinya benjolan yang muncul dan berbagai keluhan lainnya pada pyudara seperti rasa nyeri sakit.

Studi menunjukkan bahwa mengonsumsi makanan seperti labu yang kaya beta karoten memiliki efek positif pada kesehatan payudara.Nah oleh karena sangat cocok sekali labu dijadikan sebagai obat untuk sakit payudara yang alami bebas kimiawi.

3. Bluberry.
Bluberry telah terbukti mampu menurunkan pertumbuhan sel tumor payudara yg bisa menjadi salah satu penyebab sakit payudara.Cobalah makan enam ons bluberry atau jenis buah beri lainnya setiap hari bermanfaat sekali untuk melawan kanker payudara.

4. Kedelai.
Kedelai banyak mengandung daidzein dan genistein penelitian menunjukkan dua senyawa ini dapat mengurangi berbagai keluhan pada payudara.Sehingga bisa digunakan juga menjadi obat untuk sakit payudara secara tradisional.

Studi menunjukkan bahwa kedelai dapat membantu meringankan efek samping menopause termasuk osteoporosis dan penyakit jantung.Pada sebuah penelitian terhadap 12.467 (Sumber:Kementrian Kesehatan RI) penderita kanker payudara menemukan bahwa konsumsi kedelai membantu mencegah kekambuhan tumor.

Nah demikianlah yang bisa saya share untuk kali ini semoga saja bisa bermanfaat dan jangan lupa baca juga artikel tentang Hariku Bersama Prelo dan apabila ada yang ingin ditanyakan silahkan email ke saya semoga saja kami bisa menjawabnya terima kasih juga sudah membaca artikel saya tentang 5 Cara Mencegah Penyakit Payudara.

Ditulis Oleh : Aina cell ~Noey Lab|Tips Kesehatan dan Kumpulan Skripsi Terbaru

Noey Lab Anda sedang membaca artikel berjudul 5 Cara Mencegah Penyakit Payudara yang ditulis oleh Noey Lab|Tips Kesehatan dan Kumpulan Skripsi Terbaru yang berisi tentang :5 Cara Mencegah Penyakit Payudara,Hariku Bersama Prelo,Cara Mengobati Penyakit Payudara,Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini kecuali sertakan link source dari blog ini.

Blog, Updated at: 01:02:00

4 komentar:

Popular Posts