Cara Mengatasi Gusi Bengkak

Written By Unknown on Friday 11 November 2016 | 10:26:00

Cara Mengatasi Gusi Bengkak
Tips Mengobati Radang Gusi.
Kemaren saya sempat bikin satu artikel mengenai Kreasikan dan Ciptakan Websitemu dengan DomaiNesi sebetulnya itu bukan konten mengikuti ajang kontes tapi saya hanya ikut mengambil keyword saja biar visitor masuk kesini..hahaha.

Nah dikesempatan kali ini saya akan berbagi pengalaman mengenjai Cara Mengatasi Gusi Bengkak semua orang tentunya pernah merasakan sakit Radang Gusi dan itu juga sempat menimpa saya.Namun dengan kekuatan tirakat saya yang bertahun-tahun nongkrong di dipinggir sungai sambil liat lalu lintas kapal batu bara maka saya dapat wangsit Cara Pencegahan Radang Gusi.

Untuk membantu mengatasi gusi bengkak penderita disarankan untuk memperbanyak konsumsi sayur dan buah serta menghindari merokok minuman beralkohol dan makanan yang mengandung glukosa tinggi. Gangguan gusi yang sudah tergolong parah kemungkinan membutuhkan penanganan lebih lanjut.Misalnya kondisi Acute Necrotizing Ulcerative Gingivitis {ANUG} atau gingivitis ulseratif akut yang ternekrotisasi perlu mendapatkan pengobatan termasuk obat pereda nyeri antibiotik serta obat kumur khusus mengandung klorheksidin atau hidrogen peroksida.

Tips Mengatasi Radang Gusi.
  • Sikat gigi dan flossing dengan lembut agar tidak mengiritasi gusi.
  • Berkumurlah menggunakan air yang dicampur garam untuk membersihkan gigi gusi serta tenggorokan dari bakteri.
  • Konsumsi air putih minimal 8 gelas perhari dengan banyak mengkonsumsi air akan membantu memperbanyak produksi air liur untuk. menbunuh bakteri penyebab gusi bengkak.
  •  Hindari penggunaan obat kumur yang keras alkohol dan merokok untuk mencegah terjadinya iritasi. 
  •  Kompres wajah menggunakan air hangat untuk mengurangi rasa sakit pada gusi yang bengkak.
  •  Kumur menggunakan air daun sirih caranya rendam daun sirih menggunakan air hangat kemudian gunakan untuk berkumur.
  •  Kumur dengan air lemon caranya pakai 1 buah lemon peras dan ambil airnya kemudian campur dengan air hangat Gunakan 2 hingga 3 kali sehari.
  •  Minyak cengkeh caranya sengan mengoleskan minyak cengkeh pada bagian gusi yang bengkak Lakukan 2 hingga 3 kali sehari.
  •  Konsumsi vitamin C untuk mencegah gusi bengkak.
Dan berikut ini adalah tayangan video Radang Gusi Dan Pengobatannya.
Selain itu ada juga metode pengobatan untuk sakit pada gusi berikut ini beberapa cara menyembuhkan sakit gusi berdarah akibat bengkak secara alami diantaraya:

Dengan Metode Air Garam Hangat.
Sama seperti minyak cengkeh air garam memang sering diterapkan ketika kesehatan mulut bermasalah seperti ketika sakit gigi.

Gunakan Air Garam.
Hanya ternya juga dapat dimanfaatkan untuk mengatasi gusi bengkak caranya cukup campurkan 1 sendok garam dengan 1 gelas air hangat dan langsung dikumur kumur Lakukan dengan cara ini 2 kali sehari.  

Menggunakan Minyak Cengkeh.
Minyak cengkeh sangat terkenal dengan obat untuk berbabagai macam masalah mulut seperti sakit gigi tak hanya itu ternyata minyak cengkeh juga bermanfaat untuk mengobati gusi bengkak.Caranya sangat mudah cukup oleskan minyak cengkeh pada gusi yang bermasalah sebaiknya gunakan 3 kali sehari setelah makan dan tetap gunakan sampai gusi anda sembuh.

Pergunakanlah Buah Lemon dan Air Hangat.
Cara ini juga cukup ampuh. yaitu cukup menggunakan ¼ lemon lalu peras airnya lalu campurkan dangan ½ gelas air hangat Kemudian kumur kumur lakukan cara ini 2 kali sehari.

Konsumsilah Selalu Air Putih.
Ketika gusi anda sedang bengkak air liur anda akan berkurang untuk mengatasinya banyaklah minum air putih selain itu minum air putih dapat membersihkan mulut dan gusi anda dari bakteri.

Selalu Urut atau di Pijat Pada Gusi.
Cara ini sangatlah mudah untuk lakukan caranya cukup menggunakan jari telunjuk cara memijatnya cukup menggosok gusi secara melingkar secara halus dan perlahan.Jika terlalu sakit juga bisa memijat dengan menyentuh pipi bagian gusi bengkak pastikan jari dalam keadaan bersih sehingga tak membawa bakteri lain yang mudah menginfeksi mulut.

Carilah Makanan yang Cocok.
Kadang atau bahkan biasanya penyebab utama gusi bengkak karena pilihan makanan yang salah atau tak cocok untuk seperti daging makan-makanan keras dan lainnya usahakan untuk menghindari makanan yang dapat membuat sisanya tersangkut di celah gigi seperti daging jika sudah terlanjut dapat mencoba mebersihkannya dengan benang gigi.

Selalu Kontinyu Dalam Menyikat Gigi.
Ini adalah cara paling ampuh untuk menghindari gusi bengkak karena dengan menggosok gigi apalagi menggosoknya secara teratur dapat menghilangkan sisa makanan serta bakteri yang berada dalam mulut.Minimal gosoklah gigi 2 kali sehari yaitu ketika sebelum tidur dan setelah bangun tidur.

Minumlah Vitamin serta Makanan yang Berserat.
Salah satu hal yang dapat menyebabkan gusi bengkak adalah karea kekurangan vitamin terutama kekurangan vitamin C dan jarang mengkonsumsi makan berserat cobalah mengkonsumsi buah dan sayuran hijau setiap hari dalam menu makanan.

Gunakan obat kumur alami buatan sendiri dapat mempersiapkan obat kumur sendiri di rumah untuk mengobati sakit gusi.Gunakan air dengan campuran hidrogen peroksida atau baking soda untuk obat kumur alami.Berkumur dengan campuran ini dapat mencegah sakit gusi Lakukan beberapa kali sehari untuk mencegah produksi dan penyebaran bakteri dalam mulut.

Modifikasi diet Cegah rasa sakit pada gusi dengan menghindari makan makanan yang menempel pada gusi dan dapat membangun plak seperti roti putih.Sebaliknya pilihlah makanan yang mengandung vitamin C tinggi seperti sayuran segar dan buah buahan.Perubahan dalam diet alami dapat menenangkan gusi apalagi jika mengandung banyak vitamin yang baik untuk penyembuhan dan kesehatan gizi.
Nah semoga saja ini bisa bermanfaat bagi yang mencari Cara Mengatasi Gusi Bengkak.

Ditulis Oleh : Unknown ~Noey Lab|Tips Kesehatan dan Kumpulan Skripsi Terbaru

Noey Lab Anda sedang membaca artikel berjudul Cara Mengatasi Gusi Bengkak yang ditulis oleh Noey Lab|Tips Kesehatan dan Kumpulan Skripsi Terbaru yang berisi tentang :Cara Mengatasi Gusi Bengkak|Cara Pencegahan Radang Gusi|Kreasikan dan Ciptakan Websitemu dengan DomaiNesia|Obat Untuk Radang Gusi|Tips Pengobatan Gusi Bengkak|Radang Gusi.Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini kecuali sertakan link source dari blog ini.

Blog, Updated at: 10:26:00

Popular Posts