Apa Manfaat Buah Rambutan Bagi Kesehatan

Written By Aina cell on Sunday, 10 April 2016 | 12:48:00

Buah Rambutan
Manfaat Buah Rambutan
Buah Rambutan seakan itu ssudah tidak asing lagi ditelinga kita khususnya orang Indonesia.Menurut beberapa pakar Kesehatan dan Kecantikan ada beberapa kandungan yang sangat berguna pada buah rambutan tersebut.Dan berikut ini adalah beberapa Manfaat Buah Rambutan Bagi Kesehatan dan Kecantikan.

Tentang Buah Rambutan.
Buah yang banyak rambutnya ini adalah tanaman yang hidup di daerah tropis dan masuk dalam golongan suku lerak-lerakan atau sejenis Sapindaceae.Buah rambutan asalnya adalah dari daerah kepulauan di Asia Tenggara karena fisiknya yang memiliki rambut maka di Indonesia diberi nama Rambutan,Buah rambutan banyak ditemukan di daerah tropis seperti Indonesia,Malaysia,Filipina,Thailand ,Sri Lanka,Karibia,Afrika,Kamboja,Amerika Tengah serta India.

Kandungan Buah Rambutan.
Apa saja kandungan yang terdapat dalam buah rambutan tersebut? begitu yang ada dibenak kita.Nah dalam setiap 100 gr atau kira-kira 3 buah rambutan terdapat kandungan 70 kalori 18 gr karbohidrat dan 58 gr vitamin.Buah rambutan juga memiliki kandungan serat yang cukup tinggi yakni sekitar 2 gram dari setiap 100 gr buah makanan yang memiliki serat sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan pencernaan.

Ramuan dan Manfaat Buah Rambutan Untuk Kesehatan.
A.Rambutan Untuk Menyuburkan Rambut.
*Sediakan beberapa helai daun rambutan lalu tumbuk hingga halus.
*Kemudian campurkan air masak dingin secukupnya.
*Lalu Peraslah dan saring air hasil perasan tersebut.
*Shampo berbahan baku daun buah rambutan pun siap untuk menyuburkan rambut kita.

B.Rambutan Untuk Penyakit Disentri.
-Siapkan kulit buah rambutan secukupnya lalu potong-potong kecil.
-Bila agak halus tambahkan tiga gelas air secukupnya dan didihkan hingga mencapai suhu 100 derajat. -Setelah airnya berwarna kehitam-hitaman dan tersisa setengahnya angkat dan dinginkan kemudian saringlah. -Minum secara rutin tiga kali sehari.

C.Buah Rambutan Untuk Penyakit Kencing Manis.
#Sediakan 5 biji rambutan kemudian goreng sangrai.
#Biji yang telah disangrai tersebut tumbuk sampai halus dan campurkan dengan segelas air putih panas. #Setelah dingin minumlah sekaligus dan lakukan secara rutin.

D.Buah Rambutan Untuk Menyembuhkan Demam.
+Siapkan kulit rambutan yang sebelumnya telah dikeringkan.
+Cuci dan tambahkan beberapa gelas air.
+Kemudian rebus hingga mendidih.
+Minumlah airnya secara rutin 3 kali sehari.

Nah demikianlah yang bisa saya share semoga saja atensi kali ini bisa membantu anda yang kebetulan lagi mencari tahu banyak tentang Apa Manfaat Buah Rambutan Bagi Kesehatan.

Source Fhoto: Google

Ditulis Oleh : Aina cell ~Noey Lab|Tips Kesehatan dan Kumpulan Skripsi Terbaru

Noey Lab Anda sedang membaca artikel berjudul Apa Manfaat Buah Rambutan Bagi Kesehatan yang ditulis oleh Noey Lab|Tips Kesehatan dan Kumpulan Skripsi Terbaru yang berisi tentang :Apa Manfaat Buah Rambutan Bagi Kesehatan,Buah Rambutan,Tips Agar Cantik,Tips Kesehatan,Manfaat Buah Rambutan,Banjarmasin.Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini kecuali sertakan link source dari blog ini.

Blog, Updated at: 12:48:00

Popular Posts