Khasiat Daun Bidara Untuk Kesehatan

Written By Aina cell on Tuesday, 15 November 2016 | 09:10:00

Fungsi Daun Bidara
Daun Bidara atau Daun Sidr.
Khasiat Daun Bidara Untuk Kesehatan-Setelah posting artikel kemaren tentang Cara  Mengatasi Gusi Bengkak kali ini saya akan share beberapa khasiat Daun Bidara atau Sidr Untuk Kesehatan.

Tumbuh-tumbuhan atau herbal yang ada disekitar kita ternyata banyak sekali manfaatnya untuk kesehatan tubuh dan itu sudah berlangsung ribuan tahun.Salah satu negara yang suka dengan cara-cara pengoatan secara tradisional adalah China termasuk juga Indonesia.

Kita boleh berbangga karena tumbuh-tumbuhan yang ada dinegeri kita ini hampir 95% adalah tumbuhan herbal yang besar manfaatnya bagi tubuh untuk kesehatan.Salah satu dari sekian ribu tumbuh-tumbuhan yang ada dinegara kita adalah Pohon Bidara atau Sidr saking besarnya khsiat dari daun bidara tersebut banyak sekarang yang menanamnya pada pekarangan rumah baik itu di pot-pot atau pun di belakang rumah.
Dan berikut ini adalah beberapa manfaat yang bisa kita peroleh dari tumbuhan bidara tersebut.

Khasiat Daun Bidara Untuk Kesehatan.
Meningkatkan Nafsu Makan.
Daun bidara kering yang ternyata juga memberikan efek yang sangat baik bagi orang yang memiliki nafsu makan rendah senyawa dan aroma menyegarkan pada daun bidara mampu membuat seseorang bisa meningkatkan nafsu makan.Secara umum daun bidara yang diolah menjadi kapsul atau teh akan mempengaruhi sistem pencernaan sehingga bisa merubah pola makan sebelumnya.Pemakaian daun bidara untuk meningkatkan nafsu makan juga bisa digunakan untuk masa pemulihan setelah sakit.

Makanan Hewan Ternak.
Daun bidara juga sangat baik digunakan sebagai pakan ternak daun bidara mengandung manfaat protein yang tinggi meningkatkan nafsu makan dan mencegah gangguan pencernaan pada hewan seperti domba dan sapi.Daun Bidara yang kering maupun masih segar bisa dicampur dengan jenis daun lain seperti rumput maupun daun nangka.

Daun Bidara Anti Bakteri.
Daun Bidara mengandung senyawa antibakterial sehingga sangat efektif untuk mengobati penyakit akibat bakteri ataupun virus seperti pilek influenza flu babi flu burung dan bahkan HIV atau AIDS.

Daun bidara Menjaga Kesehatan.
Daun bidara juga mengandung senyawa antioksidan yang sangat tinggi kandungan inilah yang sangat efektif untuk menjaga kesehatan tubuh kita dari berbagai macam penyakit.

Daun bidara Penyembuh Maag dan Kanker.
Khasiat Daun Bidara lainnya adalah mampu mengobati penyakit lambung antara lain tukak lambung maag dan bahkan kanker lambung.

Kegunaan Daun Bidara Sebagai pengobatan.
Di yakini Daun Bidara/Sidr juga mampu mencegah dan mengobati penyakit kardiovaskuler yang sangat berbahaya.

Daun Bidara Obat Diabetes.
Daun Sidr juga bisa atau mampu mengobati penyakit diabetes melitus baik tipe 1 tipe 2 ataupun diebetes gestasional karena daun bidara mengandung glikemik yang sangat rendah.

Daun Sidr atau Bidara Obat Sariawan.
Daun bidara sangat berguna untuk mengobati masalah mulut seperti sariawan bibir pecah-pecah gusi berdarah dan masih banyak lagi.

Daun Sidr Sebagai Obat Abnormal.
Daun bidara sangat berguna untuk mencegah dan mengobati penyakit pertumbuhan jaringan abnormal seperti kanker tumor kista dan masih banyak lagi Website.

Daun Bidara Obat Untuk Luka.
Daun bidara dengan kandungan antiseptik maka akan sangat berguna untuk mengobati luka baik luka baru ataupun luka yang sudah lama.

Khasiat Daun Sidr Meremajakan Sel Tubuh.
Daun Bidara sangat berguna untuk memperbaiki sel-sel organ yang mengalami kerusakan sehingga organ tersebut dapat bekerja secara maksimal.

Fungsi Daun Bidara Untuk Organ Kewanitaan.
Daun bidara yang masih muda dan segar sangat berguna untuk mengatasi masalah kewanitaan seperti keputihan haid tidak normal dan masih banyak lagi.

Video: Kegunaan Daun Bidara Yang Tersembunyi.

a. Kandungan mineral kalsium yang sangat tinggi pada daun bidara maka akan sangat efektif untuk menguatkan dan merawat kesehatan tulang ataupun gigi.

b. Daun bidara sangat bermanfaat untuk mengobati demam panas ataupun dingin baik pada orang dewasa ataupun anak anak balita.

c. Manfaat daun bidara untuk kulit sangat efektif untuk mengatasi peradangan pada area kulit ataupun organ dalam tubuh.

d. Daun bidara sangat berguna untuk mengatasi bisul ataupun ambeien pada dubur.

e. Daun bidara sangat berguna untuk mengatasi ejakulasi dini atau lemah syahwat.

Nah demikianlah beberapa khasiat-khasiat dari daun sidr bagi kesehatan namun masih banyak lagi kegunaan dari daun tersebut.Jadi tidak heran kalau daun bidara diberi gelar sebagai daun sejuta dewa terima kasih sudah mau singgah dan membaca artikel saya tentang Khasiat Daun Bidara Untuk Kesehatan.

Ditulis Oleh : Aina cell ~Noey Lab|Tips Kesehatan dan Kumpulan Skripsi Terbaru

Noey Lab Anda sedang membaca artikel berjudul Khasiat Daun Bidara Untuk Kesehatan yang ditulis oleh Noey Lab|Tips Kesehatan dan Kumpulan Skripsi Terbaru yang berisi tentang :Khasiat Daun Bidara Untuk Kesehatan,Daun Bidara,Daun Sidr,Kreasikan dan Ciptakan Websitemu dengan DomaiNesia.Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini kecuali sertakan link source dari blog ini.

Blog, Updated at: 09:10:00

Popular Posts