Perut Kembung & Cara Mengatasinya

Written By Aina cell on Thursday, 6 October 2016 | 09:49:00

Cara Mengatasi Masuk Angin
Perut Kembung.
Perut Kembung bisa terjadi pada siapa saja baik itu orang dewasa atau pun anak-anak.Terkadang apabila penyakit tersebut menyerang tidak sedikit orang tua atau anak-anak yang rasa-rasanya kepengen muntah.Namun tahukan kalian bahwa penyakit perut kembung bisa diatasi dengan sangat? dan kali ini saya akan share tentang Bagaimana Mengatasi Penyakit Perut Kembung Bagi Orang Tua atau Anak-Anak dan berikut penjelasannya.

Perut Kembung adalah dimana perut terasa penuh angin dengan rasa yang tidak nyaman serta berakibat pada hilangnya nafsu makan.Kondisi perut kembung memang bisa hilang dengan sendirinya dengan cara bersendawa atau buang gas.Namun kondisi seperti ini tidak dapat didiamkan begitu saja karena dapat mempengaruhi kesehatan dalam jangka panjang yang tak terduga sebelumnya.

Ada dua jenis perut kembung yaitu yang subjektif dan objektif dan perut kembung subjektif hanya dirasakan orang tersebut lalu bisa disebabkan oleh organ yang kembung biasanya lambung tapi tidak terlihat.Sedang yang objektif ditandai dengan perut membuncit karena ada udara yang berkumpul dalam usus.Hal ini terjadi karena gangguan peristaltik yang menyebabkan perjalanan udara ke saluran pembuangan lambat.

Gejala Perut Kembung.

* Sakit saat buang air besar.
* Mual dan muntah.
* Sering merasa lapar.
* Perut kembung Nyeri yang terasa perih pada perut dan dada
* Sering bersendawa.
* Perut terasa penuh.


Penyebab Sakit Perut Kembung.
  • Udara yang tertelan.
  • Makanan yang dapat menyebabkan perut kembung antara lain permen karet susu minuman bersoda pemanis buatan gorengan makanan berlemak terlalu banyak mengkonsumsi buah dan sayur seperti toge kol mentimun paprika dan bawang.
  • Sembelit obat atau suplement gizi kondisi medis atau penyakit perubahan kadar hormon,merokok,stress.

Cara Mudah Mengatasi Sakit Perut Kembung.
Kurangi konsumsi makanan yang dapat menimbulkan gas di dalam perut seperti kol brokoli bawang cabai dan buah sitrus.Hindari stres makan dengan terburu buru serta kebanyakan minum saat makan.Konsumsi buah nanas dan asparagus sebab nanas mengandung enzim bromelin yang dapat membantu fungsi pencernaan.Sedangkan asparagus merupakan probiotik yang dapat memfasilitasi bakteri baik yang berguna dalam mengurangi kelebihan gas di dalam usus.

Obat Perut Kembung Dan Mual.

Teh Hangat.
Minum teh dicampur dengan beberapa tanaman herbal yang bersifat karminatif atau mengatasi kembung seperti peppermint,jahe,jeruk nipis atau chamomile.

Bawang Merah.
Tahukah anda manfaat bawang merah selain untuk memasak bumbu dapur ini diperkaya dengan kandungan mint silika dan mineral alami yang dapat melancarkan sirkulasi darah.Apabila sirkulasi darah lancar maka secara otomatis sistem kekebalan tubuh akan meningkat dengan sendirinya.

Wedang Jahe Hangat.
Hampir semua orang tentu sudah tau apa saja khasiat wedang jahe Salah satu yang paling populer adalah mampu menghangatkan tubuh.Konsumsilah wedang jahe hangat ketika anda mengalami sakit perut kembung dan ini akan membuat angin yang ada dalam tubuh keluar dengan sendirinya.

Minyak kayu putih.
Terakhir mengatasi sakit perut kembung pada bayi untuk mengeluarkan angin dalam tubuh si kecil oleskan minyak kayu putih secara merata ke bagian perut leher dan dada.Lalu oleskan minyak kayu putih secara rutin setiap sehabis mandi untuk mencegah munculnya masuk angin lagi.


Demikianlah yang bisa saya share kali ini semoga saja ini bisa membantu bagi yang sedang kena Perut Kembung &Cara Mengatasinya.

Source: http://seoblogger-google.blogspot.com
Foto: Google

Ditulis Oleh : Aina cell ~Noey Lab|Tips Kesehatan dan Kumpulan Skripsi Terbaru

Noey Lab Anda sedang membaca artikel berjudul Perut Kembung & Cara Mengatasinya yang ditulis oleh Noey Lab|Tips Kesehatan dan Kumpulan Skripsi Terbaru yang berisi tentang :Perut Kembung & Cara Mengatasinya,Perut Kembung,Obat Perut Kembung,Cara Mengatasi Masuk Angin,Perut Kembung,Cara Mengobati Sakit Sembelit.Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini kecuali sertakan link source dari blog ini.

Blog, Updated at: 09:49:00

Popular Posts